PENGUMUMAN PENANGANAN NASABAH YANG TERKENA DAMPAK VIRUS CORONA (COVID-19)

Senin 30 Maret 2020

PENGUMUMAN

Kepada Nasabah

BPR Mitra Budikusuma Mandiri Yth.

Bersama ini kami sampaikan informasi perihal relaksasi yang dapat diberikan BPR Mitra Budikusuma Mandiri terhadap Debitur yang terkena dampak Virus Corona, adalah sebagai berikut:

1.         Prioritas Debitur yang mendapatkan relaksasi adalah:

a)     Debitur yang menurut penilaian BPR Mitra Budikusuma Mandiri terkena dampak VirusCorona

b)     Nilai pinjaman/pembiayaan dibawah Rp 10Milyar

c)      Usaha Mikro, Kecil dan Menengah(UMKM)

2.        Relaksasi kepada Debitur dalam bentuk Penyesuaian Pembayaran Kewajiban. Adapun jenis relaksasi yang dapat diberikan, antara lain:

a)            Perpanjangan jangka waktu;

b)           Penjadwalan kembali;dan/atau

c)           Jenis relaksasi lainnya yang diberikan olehBPR Mitra Budikusuma Mandiri.

3.               Tata cara pengajuan relaksasi dapat dilakukan dengan cara:

a)    Pengajuanrelaksasidapatdilakukandengancaramengisiformuliryangdapatdidownload dari website resmi BPR Mitra Budikusuma Mandiri atau melalui petugas BPR Mitra Budikusuma Mandiri.

b)     Pengembalian formulir bisa dilakukan melalui email atau melalui petugas BPR Mitra Budikusuma Mandiri.

c)     Relaksasi pinjaman/pembiayaan dapat diberikan setelah adanya persetujuan dari BPR Mitra Budikusuma Mandiri dengan mempertimbangkan kriteria nasabah yang terdampak wabah VirusCorona.

d)     Persetujuan permohonan relaksasi akan diinformasikan oleh BPRMitra Budikusuma Mandiri melalui saluran komunikasi BPR Mitra Budikusuma Mandiri.

e)     Bagi Debitur yang telah mendapatkan persetujuan relaksasi tetap mengikuti persyaratan dan tata cara yang telah ditetapkanBPRMitra Budikusuma Mandiri.

f)      Bagi Debitur yang telah mendapatkan persetujuan relaksasi agar melakukan pembayaran angsuran dengan penuh tanggung jawab sesuai perjanjian relaksasi yang telah disepakatibersama.

4.         Bagi Debitur yang tidak terdampak wabah Virus Corona agar tetap melakukan pembayaran angsuran sesuai denganperjanjian.

5.         Dapat kami sampaikan bahwa BPRMitra Budikusuma Mandiri tetap beroperasi dan memberikan layanan kepadaNasabah.

6.         Nasabah dihimbau agar selalu mengikuti informasi resmi dari BPRMitra Budikusuma Mandiri dantidak mudah percaya dengan informasi yang bersifat hoax.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, Nasabah dapat menghubungi Petugas di seluruh jaringan Kantor BPR Mitra Budikusuma Mandiri terdekat.

 

Terima kasih,

Direksi BPR Mitra Budikusuma Mandiri

 

 

Berikut lampiran yang bisa di download :

1. Surat Pernyataan dan Pengajuan Restrukturisasi Kredit

2. Permohonan Penambahan Fasilitas Kredit Baru

BERITA LAINNYA